Tuesday, September 13, 2011

Indonesia » Persipura vs Arbil Bawa Berkah Bagi Pedagang

Indonesia » Persipura vs Arbil Bawa Berkah Bagi Pedagang

Laga perempat final Piala AFC Cup antara Persipura Jayapura dan Arbil SC dari Irak membawa berkah bagi para pedagang kaki lima yang menjajakan dagangan sekitar Lapangan Mandala Jayapura, Selasa.

"Saya berjualan sejak pagi dan dagangan saya mulai laku," kata La Ima, salah seorang pedagang yang ditemui di seputaran Dok VII, tak jauh dari Lapangan Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (13/9).

Menurutnya, laga kali ini benar-benar beda dari pada sejumlah laga yang sering dilaksanakan sebelumnya, karena para suporter dan pencinta sepak bola telah berada di sekitar Stadion Mandala sejak pukul 12.30 WIT, dengan berbagai atribut dan asesoris tim "Mutiara Hitam."

"Pertandingan kali ini benar-benar beda, saya rasa tiap sudut kota/kabupaten Jayapura dan sekitarnya datang menonton, apalagi ada yang datang dari berbagai daerah di Papua yang menumpang kapal Pelni, bahkan pesawat terbang," katanya.

Ketika menjawab pertanyaan mengenai dagangan yang paling laku, La Ima mengatakan, minuman dalam kemasan botol serta kaleng yang paling banyak dibeli oleh penonton. "Paling banyak mereka membeli air dalam kemasan, tetapi ada juga yang membeli topi dan syal Persipura," terangnya. (ant/zul)

No comments:

Post a Comment