Tuesday, September 13, 2011

Indonesia » Final LPI: Surabaya Siap Seratus Persen

Indonesia » Final LPI: Surabaya Siap Seratus Persen

Pelaksanaan putaran final Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun pembinaan 2010/2011 sudah di depan mata. Tim-tim terbaik dari setiap Provinsi akan bertarung memperebutkan jatah tiket ke babak Grand Final yang akan digelar di Bandung, usai putaran final.

Kota Surabaya yang menjadi salah satu tempat dilangsungkannya putaran final LPI tahun ini bersama Tangerang, Bandung dan Makassar telah menyatakan kesiapannya.

Surabaya akan melangsungkan pertandingan putaran final menggunakan stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, dan Karanggayam. Bahkan, para peserta dari 8 Provinsi sudah datang dan menempati Hotel yang telah disediakan oleh panitia selama putaran final Grup E dan Grup F. Hotel yang dipersiapkan adalah Hotel Ibis, Hotel Twin, Hotel Tanjung yang berada di pusat kota, sehingga akses dari hotel ke stadion tidak memerlukan waktu yang banyak.

Untuk screening, panitia menjadwalkannya pada Selasa 13 September dan technical meeting pukul 16.00 WIB. Malam harinya, akan digelar welcome dinner bagi para peserta yang berasal dari delapan provinsi yang menghuni Grup E dan F baik dari tingkat SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Mereka akan dijamu oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Gedung Grahadi, Surabaya. Kegiatan tersebut sekaligus menunjukkan keseriusan Pemerintah Jawa Timur dalam kegiatan LPI yang memasuki tahun kedua. Putaran final LPI di Kota Surabaya akan mulai digelar 14-21 September, serentak di empat kota penyelenggara untuk memastikan tiket grand final yang akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, pada 28 September mendatang. (esa/mac)

No comments:

Post a Comment