Tuesday, September 13, 2011

Indonesia » Final LPI: SMA 11 Semarang Waspadai Lawan

Indonesia » Final LPI: SMA 11 Semarang Waspadai Lawan
Liga Pendidikan Indonesia


SMA 11 Semarang meningkatkan perhatiannya jelang melawan SMA 1 Sekayu Muba pada putaran final Liga Pendidikan Indonesia (LPI) yang akan digelar 14-22 September. Apalagi, tim-tim peserta final sudah mulai pasang kuda-kuda mengarungi laga untuk memperebutkan Piala Presiden.

Salah satu tim yang berada di Grup D zona Bandung, SMAN 11 Semarang. Tim yang sempat disebut sebagai kandidat juara tersebut mulai melirik peta kekuatan tim lawan sebelum bentrok di lapangan. Meski dari keseluruhan lawan yang bakal dihadapi relatif dalam tingkatan kemampuan yang sama, namun anak asuh manajer Subiyanto tersebut akan lebih mewaspadai tim SMAN 1 Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel).

Menurut Subiyanto, pembinaan sepak bola di Sumsel dinilai cukup baik sehingga wakilnya di LPI juga dinilai cukup tangguh.

"Melihat peta kekuatan sepak bola, Sumsel cukup baik. Karena itu kami patut mewaspadai mereka. Di fase grup, kami juga juga akan bertemu Kalimantan Selatan, dan DI Yogyakarta. Kami meminta agar seluruh pemain tampil all out di setiap pertandingan," jelas Subiyanto kepada Bola.net, Senin (12/9).

Target awal yang dipasang skuad arahan pelatih Budiyono tersebut adalah lolos fase grup. Dua pertandingan melawan Kalsel dan DIY akan dimaksimalkan untuk meraih kemenangan. Sedangkan saat menantang tim kuat Sumsel yang mereka nilai patut diwaspadai, Subiyanto hanya mematok target seri.

Subiyanto menambahkan, pada prinsipnya, seluruh pemain sudah siap. Mereka tidak sabar kembali bertanding setelah menunggu hampir dua bulan. Selama persiapan, Elmirio dan kawan-kawan melakukan pemusatan latihan di Badan Diklat Provinsi Jateng, Jalan Setiabudi, sejak Jumat (9/9) lalu. Tujuannya, yakni memupuk kebersamaan di luar maupun di dalam lapangan.

Sementara itu, Putaran final LPI akan digelar serentak digelar di empat kota, yakni Bandung, Tangerang, Surabaya, dan Makassar mulai 14-22 September 2011. Selain memperebutkan Piala Presiden, keberadaan LPI juga diharapkan dapat mengatrol kualitas para pesepakbola muda di tanah air, lewat kejuaraan bersifat nasional yang berkaitan erat dengan upaya pembinaan sepakbola usia dini. (esa/mac)

No comments:

Post a Comment