Wednesday, September 14, 2011

Dunia » Menezes: Jerman Lebih Komplit Dibandingkan Spanyol

Dunia » Menezes: Jerman Lebih Komplit Dibandingkan Spanyol
Mano Menezes © GettyImages


Pelatih Brasil, Mano Menezes memberikan pujian kepada kualitas timnas Jerman yang disebutnya memiliki skuad lebih komplit dibandingkan dengan Spanyol.

Posisi Menezes saat ini sedang berada dalam ancaman pemecatan menyusul terlemparnya Brasil dari ajang Copa America pada perempat final di tangan Paraguay. Menezes sempat menjanjikan pembenahan di skuad Selecao, namun kekalahan 3-2 dari Jerman dan menang tipis 1-0 dari Ghana, tak bisa melunturkan keraguan kepada pelatih berusia 49 tahun ini.

Seolah melakukan pembelaan diri, Menezes mengatakan jika Brasil kini bukan lagi tim terkuat di muka bumi ini seraya meyakini jika kualitas Jerman berada di atas tim kuat lainnya.

"Penting untuk menyadari jika Brasil tak lagi memainkan permainan terbaik di dunia. Ini bukan sesuatu yang baru. Di gelaran piala dunia 2010 silam kami berada di belakang Jerman, yang merupakan tim paling komplit, bahkan lebih komplit dari Spanyol."

"Jerman selalu terorganisir dan mereka juga mempunyai taktik yang hampir sempurna tetapi mereka tidak banyak memiliki pemain untuk menerapkan taktik di lapangan. Celah ini diisi dengan baik oleh pemain seperti (Mesut) Ozil, (Thomas) Muller dan (Bastian) Schweinsteiger," pungkasnya.

Menezes menyebut jika Jerman mempunyai tim yang berkelanjutan sejak Piala Dunia 2006 lalu. Sedangkan Menezes hanya memilik sedikit waktu sejak menggantikan Carlos Dunga yang dianggap gagal pada Piala Dunia 2010 di Afrika.

No comments:

Post a Comment