Wednesday, September 14, 2011

Dunia » Capello: Young Kian Matang di United

Dunia » Capello: Young Kian Matang di United
Ashley Young © AFP

Manajer Inggris, Fabio Capello merasa jika kepindahan Ashley Young ke Manchester United musim panas ini telah membangkitkan potensinya dan sekaligus memberi manfaat untuk timnas jelang Euro 2012.

Mantan winger Aston Villa itu melakukan start sensasional bersama Setan Merah musim ini dengan mencetak dua gol dan empat assist sejauh ini.

Young juga mencetak gol kemenangan Inggris atas Wales pekan kemarin - sekaligus menjadi gol ketiganya untuk The Three Lions dalam enam penampilan terakhir berseragam timnas.

Padahal Capello tak memasukkan nama Young dalam skuadnya untuk Piala Dunia 2010 lalu dengan mengklaim jika pemain berusia 26 tahun itu terlalu silau dengan bintang-bintang lain saat membela timnas.

"Tekanan yang dihadapi Young di setiap laga cukup besar - jadi itu normal saat ia bermain untuk Inggris. Itu memberinya banyak kepercayaan diri," terang manajer asal Italia itu.

"Saya menghormati Aston Villa, saya menghormati semua tim, namun saat Anda bermain dengan Real Madrid, Barcelona, Manchester United atau Bayern Munich, Anda akan bermain dengan lima atau enam tim terbaik dunia."

"Yang berubah dari Ashley adalah ia kini bermain dengan tim yang cukup penting, dan ia banyak berkembang. Keyakinan diri yang Anda dapatkan saat bermain di tim besar sungguh memperbaiki performa Anda," lanjut Capello.

"Ia bisa bermain sebagai penyerang di belakang Wayne Rooney atau di sayap kiri. Secara teknis ia bagus, cepat dan punya imajinasi yang bagus. Ia mampu mencetak gol - ia bisa melakukan tembakan dengan kaki kiri atau kanannya."

No comments:

Post a Comment